Minggu, 12 Maret 2023

Cara Setting Kode Pom Mini Digital Pertamini

Program komputer pom mini yang terinstal pada modul CPU Digital Pertamini dibuat khusus untuk memudahkan pelayanan penjualan bensin eceran. Yang mempunyai mesin digital Pertamini  seharusnya mengetahui dan faham bagaimana cara penggunaan dan juga setting kode keypad pom mini untuk merubah, cek pengeluaran, reset data hingga mengatur kalibrasi. Penjelasan ini dapat menjadi manual book atau acuan sebagai buku panduan set pengaturan program Central Processing Unit kode pom mini digital. Bila ada yang kurang jelas dapat ditanyakan melalui kontak di bawah website ini.

Citra Karya Teknik sebagai produsen pembuatan perakitan Pom Mini, penjual unit mesin dan distributor import penyedia sparepart pom mini digital elektrik kami memberikan penjelasan operasi mesin dan petunjuk lengkap setting kode rumus pengaturan. Uraian ini ditujukan khususnya bagi perakit dan pemilik unit mesin Pertamini di mana saja berada. Bagi operator sebaiknya diberikan penjelasan tanpa harus diberi tahu reset data penjualan atau cek data total penjualan.

Langkah operator ketika akan melayani pembelian menggunakan mesin digital pom mini sebelum menarik handle noozle adalah menekan tombol keypad mesin sesuai dengan pembelian. Tombol A atau #1 / P1 merupakan tombol singkat yang disetting pada angka tertentu. Begitu juga tombol B sebagai pilihan lain dengan angka rupiah atau literan yang berbeda.

CARA SETTING KODE MESIN POM MINI DIGITAL

Jika pembelian bensin itu tidak ada pada tombol singkat maka operator mesin pom mini itu memilih dengan menekan tombol sesuai keinginan pembeli. Bila dalam rupiah sebelum menekan angka terlebih dahulu menekan tombol C. Dan jika pembelian bensin berdasarkan liter maka terlebih dahulu tekan D.  Setelah menekan tombol keypad operator lalu kemudian menarik handle noozle dari boat dan memasukan corongnya ke tangki kendaraan. Dan berikut ini panduan mengenai kode penggunaan keypad tombol pom mini digital :
  • Tombol A = merupakan tombol pintas #1 / P1 (Pilihan sesuai harga / liter 1)
  • Tombol B = merupakan tombol pintas #2 / P2 (Pilihan sesuai harga / liter 2)
  • Tombol C = penjualan bensin dalam nilai rupiah
  • Tombol D = penjualan bensin dalam jumlah liter
  • Tombol * (bintang) = clear dan back
  • Tombol # (pagar) = enter
Contoh Urutan penggunaanya : Operator melihat keypad dan layar kecil di atasnya.
Pembelian bensin Rp.10.000 rupiah misalnya : Tekan C lalu tekan tombol 10000 dan lalu enter / #. Kemudian ambil noozle masukan corong ke tangki dan tarik handle noozle nya setelah itu mesin akan bekerja otomatis menghitung keluaran bensin sesuai takaran. Setelah mesin berhenti handle dikembalikan ke tempat semula dan tekan tombol (*) bintang atau (#).

Cara melayani penjualan dalam jumlah Rupiah : tekan tombol C lalu masukan angka jumlah Rupiah yang diminta konsumen lalu enter kemudian ambil nozle dan isikan bbm ke kendaraan.Atau bisa juga dengan menekan tombol pintas lalu enter. Cara melayani penjualan dalam jumlah Liter : tekan tombol D lalu masukan jumlah liter yang diminta lalu enter.

Petunjuk penggunaan cara menyetel dan pengoperasian untuk pemilik mesin atau perakit pom mini digital :
  • Cara mengatur kalibrasi takaran

Ketepatan jumlah literan ketika ditest satu liter belum pas artinya kurang atau lebih maka ubah sesuaikan angka kalibrasi. semakin besar angka kalibrasi semakin banyak bensin yang keluar pun sebaliknya semakin kecil nilai kalibrasi makin sedikit bensin yang keluar. Cara pengaturan angka kalibrasi ini dengan kode pada keypad dengan menekan tombol 1013.
  • Cara merubah harga jual perliter

Pada display dan segmen terlihat banderol harga per liter. Cara merubah harga jual bensin per liter itu tinggal menekan tombol keypad 1015 lalu enter lalu hapus angka yang ada dengan menekan tombol * (bintang) dan kemduian masukan angka harga jual perliter yang diinginkan.
  • Cara merubah angka ditombol pintas P1 / A / #1

Mengubah tombol pintas baik A maupun B dengan cara tekan keypad pada tampilan standby dengan kode angka 1015 lalu masukan angka yang diinginkan lalu tekan tombol shortcut dimana angka itu akan disimpan.
  • Cara menghapus data penjualan

Tekan kode 1379 lalu enter dan bila meminta password maka silahkan hubungi kontak di website ini. Bila dicek total liter terjual menjadi 0 itu berarti cara reset telah berhasil Anda lakukan.

Inilah Daftar kode pengaturan pom mini berbagai versi standar, lama dan hingga yang model baru. Kode ini merupakan kunci yang harus dihafal oleh seorang operator teknis mesin pom mini digital :
Kode 1013 = Pengaturan kalibrasi kesesuaian takaran
Kode 1015 = Cara merubah harga jual bensin per liter
Kode 123 = Melihat atau mengecek total liter terjual
Kode 1379 = Untuk reset cara mengembalikan atau menghapus data penjualan

Rumusan versi program lawas alias jadul pom mini V.1.3, V1.4 edit nama, versi password hingga yang all version code type setting dibuat berbeda-beda dan pada umumnya sebagai berikut :
  • Kode umum seting operasi program pom mini

Berikut 4 digit kode pom mini yang biasa dipakai :
1013# Set Pulser
1015# Set Harga
1001# Set Stok BBM
123# Cek Pengeluaran
456# Cek Stok BBM
1379# Reset / Hapus pengeluaran
  • Kode program versi edit nama Atmega 32A

987# Switch handle on/off
789# Stok BBM on/off
1013# Kalibrasi pulser
1014# Delay pompa on
1015# Edit harga
1016# Delay pompa off
1017# Edit harga tombol A/B
1018# Edit nama
1019# Edit toleransi
1379# Reset total liter
D# Full tangki
Manual book tersebut bisa di download kode program pom mini dalam bentuk ekstensi document .docx atau pdf atau dipinta melalui kontak layanan service di bawah.
Belanja aman produk ini bisa diorder di online shoop kami :
 Informasi Kontak :
  
 0811193081

 
 
 
Daftar Harga Jual Set CPU Pom Mini
Harga set CPU Segmen keypad 4x4 kabel sambungan Rp. 580 rb.
Harga Cpu saja tanpa layar segmen seven Rp. 320 rb
Harga IC Program Atmel Atmega 32A Rp.95 rb
Nb. Akan lebih murah lagi bila anda order di bukalapak toko : AIG Store. Lihat di sini.
Bisa juga melalui WhatsApp kami pada tombol di baawah :
Kosultasi tanya kode program pomm mini
Layanan yang bisa ditanyakan melalui kontak di atas:
  1. Bagaimana reset program pom mini kembali ke pengaturan awal
  2. Bagaimana cara memasang password protect jumlah pengeluaran
  3. Bagaimana cara set harga P1 atau P2?
  4. Bagaimana cara mengetahui jumlah sisa bensin di dalam tangki?
  5. Cara memasang kode rahasia yang ditentukan sendiri
  6. Mengganti IC program versi update terbaru
  7. Cara reset lupa pasword kode
  8. Dan pertanyaan lainnya
Bila ada yang kurang jelas mengenai cara tutorial pengoprasian dan pemakaian mesin dapat melihat video perakitan mesin pom mini di website ini. Atau bisa juga mendatangi langsung ke workshop kami agen pom mini dengan nomor kontak dan alamat pada video panduan merakit pom pertamini di bawah ini.Video penjelasan bagaimana cara mengatur kode pom mini yang pernah dibuat pada uraian berikut ini :
Video 1

Semoga melalui penjelasan dan keterangan tentang cara seting kode module digital pertamini CPU versi terbaru membantu anda berkreasi dalam pengoperasioan, perbaikan atau perakitan unit mesin pom mini. Bagi para pemilik mesin keterangan ini menjadi petunjuk penggunaan mesin pom mini digital dan tutorial mengoperasikan pertamini.

Melalui kontak di atas anda dapat meminta beberapa hal berikut ini :
  • Penjelasan tutorial service melalui panduan video call
  • Meminta kode program modul pom mini berbagai versi
  • Pemesanan sparepart komponen pertamini
  • Cara mengatasi kerusakan mesin pertamini

Info Penting Update Harga Jual Pom Mini 

Harga Pom Mini 1 Nozzle
Harga Pom Mini 2 Nozzle
Harga Pom Mini 3 Nozzle
Sparepart alat-alat pom mini digital
Dan lain-lain dapat diketahui melalui website penjualan mesin pom mini Citra Karya.
Load disqus comments

0 komentar