Senin, 22 April 2019

Modul CPU Pom Mini Digital Versi Terbaru

Tulisan kali ini membahas mengenai modul CPU Pom mini untuk mesin pertamini digital model versi terbaru. Sebagai prosesor microcontroller mesin pompa bensin tentu komponen yang satu ini tidak boleh dengan barang sembarangan atau yang asal jadi. Oleh sebab itu maka perlu difahami skema jalur serta fungsi masing-masing komponen yang ada pada CPU Pertamini tersebut. Untuk itulah uraian ini perlu kami sampaikan sebagai referensi khususnya untuk anda para perakit mesin pom mini digital.

Modul CPU pertamini digital rakitan menggunakan IC Atmega 16A atau 32 dengan jumlah pin 40 berfungsi sebagai microcontroller sistem dan penyimpanan data penjualan. Komponen yang satu ini mesti dipilih yang benar-benar original dengan merk Atmel. Soket 2x20 pada IC Program pom mini ini untuk memudahkan jika suatu saat nanti data penuh dan perlu hard resset.

Papan PCB CPU modul pom mini sebaiknya dipilih jenis FR4 agar tidak mudah terjadinya konsleting akibat korosi atau elemen terlalu tipis yang menyebabkan komponen jadi panas. Pada gambar PCB di bawah terlihat kode versi 1.7 yang sesunggunya bukan menunjukan versi terbaru atau lawas, melainkan hanya membedakan kode program yang terpasang pada IC saja.

Perbedaan lain secara fisik komponen ideal CPU Pom Mini dapat dilihat pada transistor dan komponen lainnya. Terutama sebaiknya memilih TR BTA 41600 dengan heatsing / pendingin sirip yang terletak pada bagian kiri bawah seperti terlihat di gambar. Fungsi komponen transistor ini mengalirkan arus ke pompa 125 watt ketika diperintah. Hal lain yang tidak boleh diabaikan pemilihan komponen resistor yang sebaiknya dari bahan metal film dengan resistensi toleransi minimal.

Kami menjual set modul CPU pertamini digital, Keypad dan LCD hijau
Kelengkapan
  1. Modul CPU Pom Mini Program Arduino IC Atmega 32
  2. Layar Segmen Seven
  3. LCD arduino 1602 warna hijau atau biru
  4. Keypad matrix 4 x 4
  5. Kelengkapan socket nilon 3 pin, 2 pin dan molex
Pengaturan kode program microcontroler IC Pom Mini dapat diset melalui input keypad dengan perintah sebagai berikut :
  • 1013# Kode untuk pengaturan kalibrasi
  • 1015# Kode untuk merubah harga per liter
  • 123# Kode untuk cek jumlah pengeluaran
  • 456# Kode Entry Liter
  • 1001# Kode stock BBM
  • 1379# Kode reset Jumlah LITER
Harga jual set modul CPU Pertamini digital dengan kelengkapan keypad, LCD ini dijual dengan harga Rp.300 ribu. Kami juga melayani pemesanan set lengkap CPU Pom Mini dengan segmen seven dan juga adaptor 2 Ampere dengan harga Rp. 620.000,-.
Katalog harga jual CPU Pom Mini Digital
  • Harga satuan set modul CPU Pom Mini Digital Rp. 580 ribu
  • Harga grosir 10 set CPU Pom Mini Rp.5.5 juta 
 Informasi Kontak :
  
 Aswan : 082311159779
Jenis modul CPU Pom Mini paling banyak digunakan versi universal suport all program. Penjualan paket perangkat processor ini bisa dalam bentuk kit lengkap ataupun satuan. Tersedia juga versi edit nama dan juga menu password untuk stock BBM untuk menjaga kerahasiaan dari operator atau mesin dikerjasamakan dengan pihak lain.

Silahkan komunikasikan dengan kami melalui chat respon pada situs ini. Kami membantu pula untuk para perakit pemula dimanapun anda berada. Semoga usaha mendapat berkah. Amin
Load disqus comments

0 komentar