Senin, 27 Januari 2020

Cara Memilih Pom Mini Spek Mesin Sesuai Kebutuhan

Mesin usaha pom mini digunakan sehari-hari oleh para penjual bensin eceran di warung SPBU Mini milik perseorangan maupun kelompok. Pada tulisan ini saya ingin menyampaikan informasi kepada siapapun terkait bisnis ini, sehingga diharapkan para calon pembeli mesin pom mini tidak salah menentukan pilihan sebelum order pemesanan barang. Dengan begitu usaha yang dijalankan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Cara menentukan pilihan pom mini ini dapat dilakukan dengan mengetahui penjelasan uraian deskripsi pada tulisan di bawah.

Mengingat begitu beragamnya jenis model rangkaian serta type perakitan mesin pom mini yang ada di pabrikan, bagi para pemula yang mau mencoba terjun usaha berjualan bensin membuat agak bingung memilih spek mesin pom mini mana yang seharusnya dibeli. Maka landasan sederhana cara paling tepat dalam hal acuan pemilihan mesin pom mini berdasarkan seberapa banyak mesin tersebut menghitung keluaran bensin per harinya. Setelah diperkirakan kira-kira bensin yang dapat terjual perhari lalu kemudian baru bisa memilih spesifikasi mesin pompa bensin yang akan dipesan.

Pengalaman yang kami miliki dalam pengadaan barang pom mini untuk calon penjual bensin eceran di seluruh daerah Indonesia seringkali meleset dari ekspektasi atau perkiraan jumlah omzet dari mesin usaha tersebut. Kadangkala keluhan kepada pihak kami sebagai produsen tidak cepat kembali modal karena spek mesin pom mini yang dipesan itu kualitas mesin standar SPBU yang tentunya harga tinggi. Ada juga yang kebalikannya order beli pom mini kualitas standar sementara penjualan per harinya lebih banyak dari yang diperkirakan sebelumnya, sehingga memerlukan upgrade spek mesin type model yang lebih tinggi dan cepat.

Cara Tepat Menentukan Spek Pom Mini

Panduan cara memilih mesin pom mini sesuai kebutuhan warung bensin eceran di warung bensin anda :
1. Mesin Pom Mini Spek Standar Flow Sensor Pompa 125W
Peruntukan mesin : Digunakan untuk melayani penjualan bensin eceran yang setiap harinya menjual tidak lebih dari 500 liter. Pompa 125 Watt itu lumayan kecil untuk kelistrikan dan beban daya per bulannya cukup murah. Kelebihan dari mesin pom mini spek ini nilai harga jual mesin pom mini tersebut tergolong paling murah. Harga Pom Mini 1 Selang Noozle  Rp. 8 juta, Harga Pom Mini 2 Selang Nozzle Rp. 12.5 juta dan Harga Pom Mini 3 Selang Nozzle Rp. 18 Juta. Spek mesin pom mini inilah yang paling best seller di tempat produksi kami.

2. Mesin Pom Mini Spek Pompa Rotax Injection Flow Sensor
Peruntukan mesin : Digunakan untuk penjualan bensin kapasitas kecil dalam penjualan per harinya. Bensin yang dikeluarkan dari mesin pompa bensin type ini keluarnya tidak kencang. Kelebihan yang dimiliki dari spesifikasi mesin pom mini ini memiliki daya listrik sangat rendah cuma 12 volt tetapi membutuhkan ampere yang tinggi untuk pompa bisa sedot bensin secara langsung. Bila dipasang inverter Accumulator sebagai alat pengganti listrik maka dapat bertahan lama walaupun PLN tidak menyala seharian. Penjualan mesin pom mini spek ini harus melalui proses purchesing custom order karena kami tidak membuat stock. Sementara harga jual pertamini digital rotax tidak jauh berbeda dengan pricelist di atas.

3. Mesin Pom Mini Spek Assymeter Pompa Sentripugal
Peruntukan mesin : Untuk melayani pembelian bensin dengan akurasi literan yang benar-benar tepat dan akurat. Alat takar pada mesin pompa bensin spek ini bernama Assymeter yang biasa digunakan pada mesin SPBU Pertamina. Part yang terpasang di mesin ini memiliki harga yang lumayan sehingga tak heran bila harga jual mesin ini pun lebih tinggi dari spek yang telah kami sampaikan sebelumnya. Mesin pom mini spesifikasi model ini tidak cocok di tempat yang daya listriknya tidak stabil dan sering mengalami gangguan listrik. Kami sarankan juga bila akan memesan pom mini ini jualan bensin anda sekitar 500 liter per harinya atau lebih, sehingga modal yang dikeluarkan lebih cepat kembali.

4. Mesin Pom Mini Spek Assymeter Gear Pump
Peruntukan mesin : Untuk berjualan bensin sekelas SPBU yang resmi diawasi oleh badan Metrologi yang berwenang. Kualifikasi mesin pompa bensin spesifikasi standar ini bisa digunakan juga oleh para pemilik SPBU resmi Pertamina karena stabilitas kekuatan dan kemampuan mesin sama halnya dengan Tatsuno, Gilbarco dan mesin pompa bensin import lainnya. Perbedaan pada mesin pompa ini hasil rakitan dalam negeri dengan program yang telah disesuaikan dengan fitur-fitur fuel dispenser built Up. Menggunakan pompa bensin spek ini harus dapat menjual di atas 1.000 liter setiap harinya dan desain tempat jualannya harus terkonsep dengan benar.




Demikian kami sampaikan gambaran tips menentukan spek pom mini yang sesuai kebutuan sebagai referensi untuk membuat perencanaan dan atau bahan pengajuan proposal untuk keperluan projek pribadi atau perusahaan anda. Semoga penjelasan ini dapat bermanfaat dan bila ada yang kurang jelas dapat ditanyakan pada customer contak di bawah website ini. Dapatkan pula informasi lainnya tentang prospek bisnis berjualan bensin khususnya di daerah atau wilayah yang belum terjangkau oleh SPBU Pertamina.
Load disqus comments

0 komentar