Sabtu, 09 Februari 2019

Sistem Instalasi Mesin Pom Mini Digital Rakitan

Mesin fuel dispenser pom mini digital yang dirakit memiliki sistem instalasi bagian dalam yang dirancang khusus untuk pertamini. Bagian rangkaian mesin pom mini itu terdiri dari instalasi komponen elektrical dan juga sistem mekanikal bawahan hingga drum. Problem masalah pada pom mini terjadi akibat kurang cermat dan kerapihan dalam sistem instalasi ke dua bagian tersebut.

Bagian elektonik yang terdiri dari program yang terpasang pada modul CPU serta segmen atau LCD itu harus dipasang dengan benar dan dipastikan tidak mudah terjadi kosleting karena getaran pada rangka cashing saat digunakan. Untuk itu seluruh bagian komponen elektronik jangan dipasang asal menempel begitu saja. Bengkel perakitan pom mini tentu harus memiliki peralatan seperti bor, mur dan baud, double tip, solder, serta lem tembak agar bagian komponen elektronik itu terpasang sempurna dan tidak mudah terjadi konslet.
Sistem instalasi bawahan rangkaian mesin pom mini setiap bengkel perakit pertamini digital bermacam-macam. Masalah yang sering kali terjadi akibat cara pemasangan bawahan itu diantaranya kebocoran pada ujung selang, kenee atau nepel. Saat merakit bagian bawahan pom mini perlu peralatan memadai seperti kunci pas, kunci inggris, obeng, tang, lem, solatip dan peralatan lain untuk mengatasi kebocoran.

Ada 2 model sistem instalasi pertamini pada bagian bawahan dimana penampungan sebagai penampungan menjadi media awal naik bahan bakar hingga ke ujung noozel. Alat penampungan pada mesin pom pertamini ini ada yang drum dari kaleng besi dan ada juga yang pakai drum plastik fiber. Kedua drum itu layak digunakan asal rapih dalam instalasinya. Tetapi untuk drum plastik pada ujung selang perlu dipasang tusen klep bagus agar tidak bocor dan sering memancing bensin naik.

Cara lain dalam instalasi pemasangan komponen bawahan tidak banyak terjadi kebocoran bisa dikonsultasikan dengan tim kami di Citra Karya Teknik dengan kontak berikut ini :
Perakitan Unit Mesin :
Jajang : 082311159779
Agus : 082121543225

Demikian info sistem instalasi perakitan mesin pertamini digital dan team kami juga telah membuat video tutorial lengkap di youtube tentang teknik perakitan dan berbagai macam instalasi pemasangan dan rangkaian mesin pom mini. Semoga bermanfaat..
Load disqus comments

0 komentar