Jumat, 05 Juni 2020

IC Program Pom Mini CPU Pertamini Digital

Sparepart utama yang terdapat pada sebuah unit mesin pom mini itu terletak pada bagian CPU modul elektronik. Komponen IC program ditempatkan pada PCB dengan 40 pin kaki menancap pada socket female. Jenis IC program itu umumnya menggunakan merk Atmel Atmega 16 dan 32 dimana angka itu menunjukan kapasitas data program yang digunakan. Pemilihan hardware fisik komponen elektronik ini jangan sampai salah beli asal murah karena ada banyak dijual dengan harga rendah, padahal alat tersebut telah diinstal program beberapa kali untuk latihan kampus atau sekolah.

Mikrokontrol CPU Pertamini digital diinstal dengan program Arduino dengan memasukan memori program dan memori data. Sebagai komponen elektrical utama pertamini digital programmer membuat proteksi keamanan supaya alat ini tidak dapat begitu saja di copy atau diduplikat. Selain itu hal yang penting adalah mengenai jalur PCB dan kaki IC yang harus sesuai antara yang dibuat oleh pemrogram dan jenis macam-macam versi PCB pertamini yang ada.

Fungsi dari IC Program pom mini sebagai otak perintah dari input keypad untuk diteruskan ke menghidupkan pompa bensin dan memberhentikan secara otomatis sesuai dengan angka jumlah yang diketik. Tampilan pada layar segmen dan display datang dari program data output dari IC program Atmel Atmega pom mini tersebut.

Isi program Arduino IC Atmega pertamini berisi kode perintah untuk menghitung dan menyimpan data pengeluaran pada memori yang tersedia. Code perintah itu kemudian di burning ke IC Program dengan menggunakan berbagai aplikasi diantaranya Xtreem Burner. Memasang IC program pom mini juga harus disesuaikan dengan seluruh komponen yang digunakan untuk LCD dan Segmen 7 tentu berbeda instruksi codingnya.

Cara mengganti IC Program Pom mini error sangat mudah tinggal mencabut dari socket dan menggantinya dengan yang baru. Sebelum mencabut lihat dulu titik ujung jangan sampai terbalik. Selain itu konsultasikan dahulu sebelum membeli foto modul cpu depan dan belakangnya. Jenis versi program sebetulnya sama saja, yang berbeda adalah jalur pcb yang mesti dengan program IC Atmega atau sebaliknya.

Kerusakan IC program pertamini banyak sebabnya dan salah satunya karena error code 22, 9 atau muncul tulisan error contact service, ciri-ciri kerusakan program IC pertamini itu adalah :
  1. Modul CPU mati tidak ada aliran listrik sama sekali indikatornya tidak terdenyar suara bip.
  2. Pompa atau Display tidak hidup saat digunakan 
  3. Bensin tidak keluar ketika ditekan enter atau #
  4. Muncul tulisan stock BBM habis atau stock BBM berakhir.
  5. Banyak lagi kasus lainnya.
Harga IC Program Pertamini
Hardware Atmel Atmega 16 A isi program Rp. 60.000,-
Hardware Atmel Atmega 32A isi program Edit nama Rp. 82.000,- an
IC Program Pertamini Instal isi copy program Versi terbaru pom mini Atmega Rp. 80.000,-
Nb. Bila ada harga yang lebih murah dari itu harus dicek dulu garansi kerusakannya. Fisiknya benar-benar original dan proses instal programnya bukan bajakan. IC Program pom mini yang dijual di Citra Karya hanya yang asli dan bergaransi. Hubungi kontak di website kami untuk keterangan lebih lanjut dan order barang.

Order barang tersebut di Bukalapak : Klik di sini.

Menangani masalah IC Program pom mini rusak konsultasikan terlebih dahulu dengan ahli. Hubungi kontak pada layanan teknisi di website ini. Semoga membantu masalah pom mini anda.


Demikian penjelasan mengenai kerusakan IC program pom mini yang diharapkan kami dapat menjadi solusi troble kerusakan masalah mesin pertamini. Salam hormat
Load disqus comments

0 komentar