Minggu, 05 Mei 2019

Macam-macam Model Jenis Perakitan Pom Mini Digital

Perakitan mesin pom mini digital sangat beragam dan bermacam-macam dalam hal model instalasi dan jenis peralatan yang digutanakan. Tentunya penjelasan ini perlu diketahui khususnya oleh anda yang akan membeli mesin pom mini dan juga mesti difahami oleh yang sudah punya mesin Pertamini digital. Pada tulisan ini kami akan membedakan macam-macam jenis perakitan pom mini dengan 4 kategori varian model, kelebihan dan kekurangannya.

Sebelum membahas aneka model Pom Mini tersebut kami sampaikan bahwa dengan ini setidaknya dapat menghindari berbagai kemungkinan yang terjadi. Peristiwa fatal kerusakan pada mesin pom mini dapat membuat biaya untuk teknisi keluar besar, padahal sebetulnya kendala itu sangat mudah diatasi sendiri. Layanan service perbaikan di situs ini melayani bukan hanya untuk mesin pom mini yang kami rakit saja, melainkan anda yang punya mesin dari bengkel mana saja bisa konsultasi secara gratis dengan customer service online pertamini digital.

Pengembangan dan inovasi model pom mini rakitan itu dilakukan dari type mesin resmi SPBU yang kemudian oleh para perakit kreatif dibuat program khusus dengan kinerja yang sama dengan di Pom Bensin Pertamina. Tetapi karena peruntukan mesin ini untuk berjualan bensin secara eceran maka tidak mungkin pengadaan mesin itu dengan modal sebesar atau seharga mesin import tipe Tatsuno atau Gilbarco seperti di SPBU milik Pertamina.

Perbedaan macam-macam jenis pom mini digital ini terdiri dari : Desain, Sistem Instalasi Alat Takar, Model Pompa, dan Program Microcontroller CPU Digital. Mari kita uraikan aneka macam model sistem pom mini yang ada dan tersedia di pasaran yang mungkin juga sebagai perbandingan harga pom mini untuk referensi order pembelian :

1. Jenis Pom Mini Digital Rakitan Standar
CPU : menggunakan microcontroller Arduino dengan program IC Atmega
Display : segmen seven 
Keypad : matrix 4x4
Alat Takar : Liquid sensor merk Aichi atau Sea
Pompa : Hisap 125 watt
Desain rangka : Tinggi rata-rata 1.8 meter
Drum : Portable dan Tanam ukuran 210 liter
Harga : 1 Noozel Rp. 7.5 juta, 2 Nozzle Rp. 11.5 jt dan 3 Noozle Rp. 16 juta.
Kelebihan : Harga sangat terjangkau untuk warung bensin eceran
Kelemahan : Pembelian bensin eceran langsung di atas 100 liter kurang akurat.


2. Jenis Pom Mini Jenis Rakitan Asyimeter
CPU : Program IC Atmega32
Display : segmen seven dan LCD
Keypad : matrix 4x4
Alat Takar : Asymeter Selenoid Pulser
Pompa : Hisap 350 watt
Desain rangka : Dimensi lebih besar dan tinggi
Drum : Portable dan Tanam ukuran 210 liter
Harga : 1 Noozel Rp. 15 juta, 2 Nozzle Rp. 22 jt dan 3 Noozle Rp. 31 juta.
Kelebihan : Lebih akurat penjualan BBM jumlah besar
Kekurangan : Harga jual kurang bersahabat untuk warung bensin skala kecil.
3. Jenis Pertamini Rakitan Berbahaya
Kami tidak menarwarkan jenis pom mini yang rawan bahaya dengan instalasi bahwan seperti tampak pada foto. Ulasan ini hanya referensi saja untuk anda tidak menggunakan model pom mini dengan alat takar fuel pump rotax kendaraan bermotor. Alat itu dapat berpotensi konsleting karena bras bisa terjadi saat ada kebocoran seal dan rotax ini posisinya di dalam tercelup di dalam drum penampungan.
4. Jenis Model Pom Mini SPBU
Perakitan fuel dispenser jenis ini langsung dari pabrikan dan terstandar dengan harga di atas Rp. 35 Juta Rupiah. Kelebihan dari pom mini jenis standar SPBU dalam terra takaran yang pastinya lebih tepat dan akurasi toleransi sampai nol. Kekurangan biaya perawatan yang mahal dan kerusakan part tidak tersedia di pasaran.

Demikian ulasan terkait jenis rangkaian model pom mini digital. Bila ada yang ditanyakan tentang produk ini konsultasikan dengan kami di kontak center di website ini. Semoga bermanfaat dan lihat produk pom mini kami lainnya.
Load disqus comments

0 komentar