Sabtu, 27 April 2019

Cara Merakit Komponen Komputer Pom Mini Digital

Perakit pertamini pom mini pemula membutuhkan pengetahuan bagaimana merangkai komponen elektronik CPU pom mini pada pertamini digital. Nah penjelasan ini menerangkan secara detail tentang cara merakit komputer pom mini digital elektrik. Dengan mengetahui cara pasang komponen electronik maka untuk memasang komponen mekanikal bawahan pun menjadi mudah.

Teknik dasar pada video tutorial cara memasang cpu modul elektronik ini merupakan gambaran sebelum sparepart pertamini itu dipasang secara permanen pada box atau rangka cashing pom mini. Siapapun anda yang punya keinginan untuk bisa maka dia akan berupaya bertanya dan mencari tahu dari sumber yang dapat dipercaya.

Komponen komputer pom mini merupakan inti sentral dari seluruh bagian yang ada pada sebuah unit mesin pertamini. Untuk itu untuk anda para perakit mesin mesti mengatahui terlebih dahulu dasar-dasar prinsip kerja dari mesin pom mini rakitan ini sehingga bukan hanya membuat tetapi juga bisa memperbaiki sendiri bila mengalami kerusakan. 

Cara pemasangan seluruh bagian komponen-komponen rangkaian elektronik modul CPU pertamini digital elektrik meliputi :
  1. Instalasi elektronik Modul Central Processor Unit fuel dispenser CPU Pom Mini berupa PCB segi empat yang tersusun dari serangkaian komponen elektronik.
  2. IC Program Atmel AVR Atmega 16 atau 32 sebagai prosesor utama yang berfungsi menyimpan data dan memberikan perintah code yang diimput.
  3. Layar LCD display 1602 Arduino ukuran 16 x 2 tersedia warna hijau, biru, dan putih
  4. Kabel data IDC 10 Pin 2 x 5 AVR panjang seukuran 30 cm berfungsi menghubungkan CPU ke layar segmen seven atau LCD output control.
  5. Segmen seven atau LCD display 665 
  6. Adaptor 2 Ampere
  7. Menyambungkan pompa hisap 125 watt ke bagian AC di cpu microcontroller
  8. Memasang Sensor liquid di selang dan kabel dihubungkan ke modul CPU pertamini
  9. Pemasangan noozel ke selang swivel 
  10. dll
Penjelasan teknik memasang komponen elektro pada rangkaian mesin pom mini digital :
Citra karya teknik sebuah perusahaan yang membangun tim produksi fuel dispenser rakitan, kini melebarkan sayap membuka peluang usaha di daerah membuat unit pertamini yang siap dijual di pelosok nusantara. Kami menjual paket sparepart untuk dirangkai dan dijadikan sebuah unit. Sebagai pelengkap penjualan sparepart kami sertai video panduang tutorial cara merakit komponen sparepart elektrik pertamini secara lengkap.

Panduan Lengkap Cara Merakit Pom Mini 

Instalasi pemasangan noozel, pompa hisap, CPU Pom Mini yang terhubung ke seluruh komponen seperti adaptor, sensor, dll. Memasang instalasi elektrikal dan juga mekanikal dari awal sampai akhir tanpa menggunakan box cashing kami jelaskan secara lengkap dan menyeluruh dengan sambungan-sambungannya.

Lebih jelas disampaikan dengan praktek oleh team kreatif kami CV. Citra Karya dapat ditonton secara lengkap untuk pemula hingga mahir di tutorial di bawah ini :

Kami sarankan ikuti langkah-langkah dari penjelasan video di atas secara tuntas tanpa dipotong-potong. Untuk memudahkan belajar merakit tentu harus dibantu oleh konsultan yang kompeten. Kami siap membimbing anda menjadi perakit handal di bengkel perakitan tempat anda berada khususnya di luar pulau jawa. Sebagai feedback untuk kami anda bisa order part yang telah tersedia di toko peralatan komponen pom mini di perusahaan CV. Citra Karya Teknik.

Tutorial merakit komponen elektrik CPU komputer pertamini ini semoga menjadi referensi untuk anda ketika akan membuat unit mesin pom mini, baik untuk dipakai sendiri maupun untuk dijual lagi atau dibisniskan. Daripada dijelaskan melalui uraian kata-kata lebih baik penjelasannya dilihat melalui visual pada vidio berikut ini.
Silahkan simak dan ternyata cara merakit komponen sambungan pom mini ini sangat mudah. Anda butuh ketelitian dan kesabaran dalam merangkainya. Semoga bermanfaat.
Mudah-mudahan ini menjadi trik usaha home industri yang dapat anda jalani. Keseriusan dan kejujuran tentunya menjadi kunci sukses bisnis dalam wirausaha.
Load disqus comments

0 komentar