Kamis, 18 Juli 2019

Layanan Service Perbaikan Mesin Pom Mini Pertamini Digital

Info jasa service Pom Mini - Pertamini merupakan peralatan teknis untuk membantu pedagang warung berjualan bensin eceran secara mudah, praktis dan gampang. Dengan rangkaian alat pada mesin pertamini digital dalam pelayanan pembelian bensin dapat dengan cepat melakukan transaksi jual beli secara efisien. Pembelian menggunakan mesin pom mini dapat dilakukan dengan transaksi nominal harga dan juga pembelian per liter. Praktis memudahkan layanan pembelian secara mudah dan cepat yang menjadi daya tarik orang menggunakan mesin ini.

Mesin pom mini digital pertamini dirangkai sedemikian rupa dari 2 unsur rakitan yakni Elektrical dan Mekanikal. Elektrikan itu rangkaian seperangkat komponen elektronik yang diprogram khusus untuk menghitung berapa pengeluaran liquid bahan bakar bensin dan selanjutnya dikonversi ke dalam nilai harga yang harus dibayar. Mecanical merupakan serangkaian alat-alat yang berfungsi menyedot atau menarik bahan bakar dari drum penampungan hinga keluar melalui nozel dengan mesin hisap pom mini. Layanan service perbaikan salah satu mecanikal mesin pom tidak akan jauh dari kedua unsur utama perangkat itu.

Mengatasi kerusakan atau perbaikan mesin pom mini digital perlu dilakukan dahulu dengan mengidentifikasi jenis-jenis kerusakan. Informasi layanan service pom mini digital perbaikan untuk mendapatkan solusi mengatasi kerusakan dari hal-hal berikut ini :
  1. Indikator lampu display menyala tetapi bensin atau bahan bakar tidak bisa terhisap.
  2. Suara bip bip dari CPU digital pertamini.
  3. Display hidup namun flow sensor tidak dapat menghitung takaran dengan akurat.
  4. CPU tidak menyala sama sekali, penyebabnya sangat bergam, namun yang paling dominan adalah dari bagian ic program yang tidak berfungsi atau pasokan listrik dari trapo tidak normal, cara mengatasinya dengan mengganti trapo yang baru dan jika masih tidak menyala maka ganti ic program iu cpu.
  5. Display tidak mau berjalan saat mengisi BBM, penyebabnya rusak pada bagian sensor pom mini, cara mengatasinya dengan cara memeriksa bagian socket sensor pom mini, memriksa bagian isi sensor dan membersihkannya, jika ternyata sensor berfungsi normal namun di cpu tersebut masih tidak berfungsi maka kemungkinan besar jalur cpu bagian sensor rusak dan bersihkan saja.
  6. Pompa tidak menyala, penyebabnya kapasitor pompa kurang stabil, ganti kapasitor atau ganti dengan pompa yang baru.
  7. BBM tidak mau keluar setelah tekan #, penyebabnya adalah bbm tidak tersedot pompa, cara mengatasinya dengan cara memancing bbm sama persis dengan memancing pompa air biasa.
  8. Layar segmen berkedip atau angka sebagian tidak menyala, penyebabnya jalur segmen ada yang terputus atau ic segmen rusak, periksa jalur di bagian belakang segmen dan bersihkan atau ganti dengan ic yang baru jika jalur dalam kondisi normal.
  9. Muncul tulisan error contac service pada layar cpu, penyebabnya ic program rusak dan cara mengatasinya mengganti ic dengan yang baru.
  10. Layar segmen sering berkedip kedip ketika mengisi bbm, masalahnya pada bagian grond atau trapo kabel ada yang rengat, cara mengatasinya sangat mudah periksa bagian trapo (bagian socket dan solderan) jika ada yang rengat silahkan di solder ulang, jika masih terjadi maka kemungkinan ground dan buatlah ground pda bagian casing pom mini.
  11. BBM keluar atau menetes meskipun nozzle sudah di tutup, penyebabnya ada bagian sambungan pipa yang bocor dan noozle bocor, cara mengatasinya periksa bagian sambungan rangkaian mesin dan kencangkan, kemudian cek noozle dan membuka bagian dalamnya, kemudian kencangkan per di dalam nozzle.
  12. Muncul keterangan stock bmm habis ketika mau mengisi bbm, penyebabnya belum memasukan atau entry stock pada cpu pom mini, cara mengatsinya dengan cara memasukan stock entry di cpu dengan cara tekan kode 1001 # lalu masukan jumlah stock sesuai yang dimasukan pada tangki lalu tekan *.
  13. Pompa terus menyala meskipun sudah selesai isi bbm dan sudah tekan *, penyebabnya kapasitor di cpu bocor (bagian untuk pompa), cara mengatsinya ganti kapasitor.
  14. Tulisan di display kecil cpu pom mini memnjadi redup, penyebabnya karena sudah terlalu lama digunakan atau terkena langsung sinar marahari, cara mengatsinya adalah dengan memutar tremport di bagian belakang layar (jika di pasang) sampai tulisan muncul kembali.
  15. BBM sulit keluar setiap pagi hari atau sat mesin baru di nyalakan, penyebab dari bagian klep (tabo) atau dari sambungan yang bocor, cara mengatsinya adalah dengan memeriksa bagian tabo, dan jika sudah tidak rapat maka ganti dengan yang baru, namun jika tabo masih normal namun masih terjadi sulit mengeluarkan bbm maka periksa bagian sambungan mesin yang biasanya ada yang bocor.
  16. Sering jebol ic program, salahsatu penyebabnya adalah tahanan komponen resistor pada ic rusak dan harus diganti, juga terdapat kode eror yang dimasukan biasanya adalah kode pada harga, usahakan pada cpu pom mini jangan menetapkan harga 9800 karena angka tersebut adalah angka kode error.
Layanan kontak service cepat perbaikan pom mini digital dapat anda tanyakan melalui kontak whatsapp di bawah.



Info kontak layanan perbaikan mesin pertamini melalui Citra Karya menyediakan pula peralatan sparepart dan juga pemasangannya. Konsultasi dan bertanya terlebih dahulu sebelum melakukan panggilan ke team teknis lapangan kami. Semoga bermanfaat.

Load disqus comments

0 komentar