Kamis, 29 Agustus 2019

Modal Membuka SPBU Mini Kios Pom Bensin Pertamini

Membuka pom bensin mini berupa kios warung bensin eceran tidaklah harus memiliki modal yang besar. Berapa dana yang perlu dipersiapkan? itu sangat tergantung pada model desain dan juga jenis tipe mesin yang akan digunakan. Rincian menghitung besaran estimasi modal dan keuntungan membuka SPBU Pertamini akan diuraikan pada pembahasan kali ini. Maksud tujuan ini diharapkan menjadi tips usaha keluarga yang menguntungkan. Walau namanya ini kios bensin mini tapi laba dari penjualan BBM ini tidak mini.

Kalkulasi hitungan besar modal dan perkiraan penghasilan dari bisnis ini perlu direncanakan dengan matang agar ekspektasi laba yang diraih nantinya tidak meleset. Persiapan awal dalam perencanaan ini adalah menghitung berapa modal untuk pengadaan material tempat seperti pondasi dasar, atap bajaringan, dan sarana konstruksi lainnya. Setelah itu kemudian memilih mesin pompa bensin pertamini yang digunakan untuk berjualan bensin eceran tersebut.

Citra Karya Teknik sebagai konsultan pendamping para penjual bensin eceran berkomitmen membantu siapa saja yang berencana buka usaha ini. Melayani mitra yang berlokasi di manapun sampai di pelosok seluruh Indonesia dari mulai Aceh Sumatera hingga Maluku, Makasar sampai Ke Jayapura. Menyediakan pula paket pengerjaan konstruksi kios Pom Mini khusus untuk tempat yang terjangkau oleh team kami.

HITUNGAN MODAL BUKA KIOS POM MINI

Menghitung berapa total modal usaha membuka pom bensin mini paket Atap dan Mesin Pertamini digital 2 Nozzle 2 Produk Pertamax Pertalite :
Harga atap baja ringan kanopi 3 x 4 per meter @250rb = Rp. 3.000.000,-
Modal pondasi lantai 4 x 3 meter per meter @150rb = Rp. 1.800.000,-
Harga mesin Pom Mini Digital 2 Nozzle dan Instalasi = Rp. 12.500.000,-
Harga membeli bensin pertamax pertalite 400 liter = Rp. 3.120.000,-
Total modal membuka kios pom mini 2 nozzle siap jualan = Rp. 20.420.000,-

Perhitungan ini menjadi dasar pelaku usaha kecil menengah / UMKM atau Bumdes dalam hal membuat proposal perencanaan membuka warung kios bensin eceran dengan produk bensin 2 jenis. Sementara untuk mesin pom mini 1 Nozzle dan yang 3 nozzle berbeda lagi hitungannya.

Estimasi Keuntungan Berjualan Bensin Eceran

Mencari tahu estimasi perkiraan berapa keuntungan yang mungkin didapat dari berjualan bensin eceran ini tergantung faktor luar sebagai berikut :
  • Tempat strategis
  • Penentuan margin keuntungan dari setiap liter
  • Jenis mesin yang digunakan
  • Produk bensin yang dijual, Pertamax, Pertalite atau Solar
  • Durasi waktu berjualan
  • Daya tarik branding
  • dll
Bilamana dari mesin SPBU Pertamini tersebut dalam sehari menjual total 200 liter dan laba per liternya itu Rp.1.000 rupiah maka hasil yang didapat sekitar Rp.200.000,- dan total sebulan dapat mencapai Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah). Pendapatan bersih potong gaji operator dan listrik diperkirakan Rp.5.000.000,- (Lima Juta Rupiah).

Dari perhitungan pengalaman salah satu client kami menuturkan lama waktu untuk kembali modal dari membuka usaha berjualan bensin dengan pom mini ini, sekitar 4 sampai 5 bulan saja. Setelah itu kios ini menjadi pasif income untuk pendapatan keluarga sehari-hari. Adapun perhitungan modal untuk mesin 1 Nozzle tentu lebih minim lagi biaya yang perlu disediakan. Dengan gambaran hitungan di atas, Anda dapat memperkirakan berapa modal usaha untuk warung bensin eceran 1 nozzle dan juga yang 3 nozzle.
Contoh Gambar Model SPBU Mini Sederhana Modal Minimal
Dana uang untuk membuka modal usaha membuat warung kios bensin eceran dapat anda ajukan melalui program Kredit Usaha Rakyat tanpa jaminan di bank BUMN terdekat anda. Atau bisa juga didapat dari koperasi di lingkungan anda berada. Estimasi biaya dan keuntungan dapat dijadian acuan untuk anda menghitung cicilan per bulan untuk menutupi modal. Selebihnya dari itu adalah keuntungan anda sendiri.

Demikian kami sampaikan gambaran perkiraan berapa modal untuk membuka SPBU Mini berupa Pom bensin Pertamini Digital. Bila ada yang kurang jelas anda dapat menanyakan kepada agen sales kami yang siap melayani customer 1 x 24 jam melalui online, telephon, watsapp, SMS, dan lainnya. Semoga bermanfaat.
Load disqus comments

0 komentar