Sabtu, 11 Januari 2020

Jenis Produk Pom Mini Terlaris di Pasaran

Selama kami berkecimpung di dunia perakitan mesin pom mini, telah banyak request atau permintaan barang dengan cara custom baik itu dari sisi model ataupun rangkaian yang disesuaikan dengan kondisi lokasi tempat berjualan bensin eceran. Namun diantara semua itu yang terlaris di pasaran adalah jenis pom mini digital dengan model standar dengan pompa sentripugal dengan alat ukur flow sensor liquid. Maka dari itulah maka barang readystock pom mini Citra Karya di showroom dealer bengkel kami Spek Pom Mini Flow 1 Nozzle, 2 Nozzle dan 3 Nozzle.

Jenis pom mini dari segi pompa yang digunakan ada 3 macam yaitu Gear Pump, Injection atau Rotax dan Pompa Sentripugal. Untuk Pom mini dengan pompa gear pump diperuntukan bagi pemilik mesin yang berjualan kapasitas besar setiap harinya, sebab daya listrik besar harus mampu menutup biaya pengeluaran harian dari mesin tersebut. Sementara untuk pom mini dengan pompa rotax ini sangat rendah tegangan listrik yang dibutuhkan, namun kelemahannya daya sembur yang sangat lemah membuat tidak efisien dalam pelayanan saat ada yang akan membeli bensin. Dan Pom mini dengan pompa sentripugal baik 125w, 250w, dan 350w dengan daya AC inilah yang umumnya pom mini terlaris di pasaran produk perakitan mesin Pertamini Digital.

Model produk pom mini digital dari alat takar yang digunakan ada 2 macam yakni : Pom Mini Flow Sensor dan Pom Mini Assymeter atau M Meter seri Tatsuno Type. Kedua jenis pom mini sangat berpengaruh pada harga jual dari pom mini tersebut. Namun tentu yang paling laris di pasaran adalah yang termurah dari kedua macam alat ukur yang dipakai yaitu Pom Mini Spek Flow Sensor. Keunggulan dan kekurangan dari alat takar flow sensor dan Assymeter ini dalam hal akurasi takaran yang dihasilkan. Namun dengan teknologi program maka diatasi dengan cara dibuat fitur kalibrasi serta toleransi program microcontroler.

Rangkaian pom mini yang dibuat oleh bengkel perakitan produksi fuel dispenser begitu beragam. Dari mulai model rangkaian standar hingga pom mini dengan rangkaian bawahan sirkulasi system. Fungsi dari rangkaian pom mini pompa sirkulasi adalah untuk bisa menyetel semburan BBM yang keluar dari Nozzle dan juga supaya tekanan tidak terlalu besar sehingga alat takar lebih awet dan akurasi takaran pun lebih pas . Dan yang paling banyak dipinta para pemesan pom mini dengan model sirkulasi dan pom mini rakitan sirkulasi terbukti paling laris di pasaran.

Adapun pada bagian elektrical jenis produk pom mini ada yang menggunakan modul listrik daya AC dan DC. Rangkaian CPU AC untuk pom mini dengan pompa sentripugal dan gearpump, sedangkan yang DC untuk pompa rotax 12v dengan Acumulator minimal 7 Ampere. Namun ada juga permintaan yang datang ke pusat produksi pom mini Citra Karya teknik, pompa listrik tapi daya yang dipakai tanpa listrik, maka kami membuat rangkaian inverter agar mesin pom mini bisa bekerja walaupun daya PLN mengalami gangguan.

Tampilan rangka kesing pom mini dibuat dengan berbagai teknik dalam hal lekukan sebelum proses pengelasan. Ada yang menekuk atau melipat lembaran plat besi dengan menggunakan mesin press dan ada yang dibuat dengan cara bending manual untuk meminimalisir biaya produksi. Produksi yang dihasilkan dari kedua teknik press body mesin tersebut adalah sama saja bila dikerjakan oleh tangan profesional, namun tentu dengan menggunakan mesin press akan lebih cepat dan tidak harus banyak memakan dempul. Paling laku di pasaran pom mini dengan kesing press body alias bending mesin karena dianggap lebih rapih dan bagus modelnya.

Dari Aspek drum penampungan bahan bakar atau BBM, model Pom Mini ada 2 macam yaitu portable dan tanam. Pom Mini Portable artinya drum penampungan tersimpan di dalam rangka mesin tersebut sehingga pom mini dapat dipindah atau digeserkan dan di bawahnya ada roda. Sedangkan untuk pom mini tanam itu mesin terpaku pada dudukan tempat dan sementara drum atau penampungan bensin tertanam pada galian di dekatnya. Pemesanan pom mini ini pada umumnya harga sudah termasuk drum penampungan dengan varian kapasitas yaitu 210 liter dan 120 liter.

Berdasarkan dari banyak permintaan produksi pom mini ke tempat kami maka disimpulkan model pom mini terlaris di pasaran adalah sebagai berikut :
  • Pom Mini pompa sentripugal 125 watt
  • Pom Mini alat takar flow sensor
  • Pom Mini dengan jenis rangkaian bawah sirkulasi system
  • Pom Mini modul CPU daya AC 12volt.
  • Pom Mini dengan rangka kesing tekukan full press bending mesin.
  • Pom Mini model portable drum @210 liter lebih banyak dipesan



Demikian kami sampaian mengenai jenis model pom mini terlaris di pasaran saat sekarang ini. Semoga bermanfaat untuk referensi sebelum anda membeli mesin sehingga mendapat kejelasan spek dan varian model yang dapat anda pilih sesuai kebutuhan. Untuk hal yang kurang jelas dapat anda konsultasikan pada kontak di bawah situs ini.
Load disqus comments

0 komentar