Senin, 03 Februari 2020

Memilih Tusen Klep Khusus Digunakan Untuk Pom Mini

Sparepart pom mini yang berada di ujung selang bawah ini bernama Tusen Klep atau juga ada yang menyebutnya dengan check valve. Ada juga beberapa perakit yang mengganti dengan Tabo Klep atau jenis foot klep lainnya. Namun pada bahasan ini kami memberikan gambaran mengenai deskripsi barang, jenis Tusen Klep pom mini apa yang khusus buat fuel dispenser bensin, fungsi dan juga bagaimana cara memasang Tusen klep ini untuk rangkaian bawahan pom mini digital.

Ragam jenis Tusen Klep di pasaran itu sangat banyak varian jenisnya. Kesemuanya dibuat untuk menahan cairan agar tidak bocor ke bawah, saat disedot ke atas air klep tusen itu terbuka dan air dapat masuk sempurna. Perlu diketahui bahwa tidak setiap Tusen klep yang ada itu bisa awet digunakan untuk pom mini. Tusen Klep pom mini khusus awet dipakai dan tahan terhadap bensin full terbuat dari kuningan termasuk bagian klep dan ring nya.

Tusen klep plastik atau sebagian komponen ada bahan plastik per fiber karet sangat tidak direkomendasikan untuk dipakai pada alat mesin pom mini. Hal itu akan menyebabkan kebocoran bensin dari selang akibat kerapuhan bahan sehingga membuat mesin harus selalu dipancing sebelum dipergunakan. Kerusakan pom mini dengan ciri tidak dapat menyedot bensin dari drum diantaranya karena bagian Tusen Klep ini tidak berfungsi semestinya.

Model rangkaian pom mini digital yang tidak menggunakan Tusen Klep yang memakai pompa rotax. Dengan sistem injection bensin dari drum didorong langsung ke selang sehingga tidak memerlukan lagi Check Valve, Tabo, Foot Klep dan atau semacamnya. Merk Tusen Klep khusus untuk Pom Mini dan paling banyak di pasaran adalah Sherlock check valve. Semua unsur bahan yang ada di Tusen Klep tersebut full kuningan sehingga dapat dipastikan aman dari kebocoran dan mesin tidak terhambat kendala.

Ukuran Tusen Klep Pom Mini yang khusus digunakan pada mesin Pom mini ini pada umumnya yang 3/4. Cara pemasangan part tersebut ke Drum penampungan ada yang sistem dicelupkan di bagian dalam drum bersama dengan selangnya, ada juga yang di bagian luar bawah drum yang telah dibuat bolongan dengan doble drat Tusen klep dan kemudian King Nepel lalu ke selang 3/4. Namun bila menggunakan Tusen klep ukuran 1/2 maka perlu double drat dua ukuran dari 3 per 4 ke yang setengah. Maka para perakit pom mini digital pada umumnya menggunakan Tusen klep 3/4 untuk meminimalisir biaya dan bahan.

Cara Memilih Barang Tusen Klep Pom Mini Yang Benar

  • Bahan semestinya yang kuningan asli termasuk pada ring bagian dalam per dari bahan kawat stainless.
  • Pilihan ukuran 3/4 atau yang 1/2 bisa dipilih salah satunya.
  • Memilih Tusen klip merk Sherlock, Foot Valve Sanei Italy, York atau yang full kuningan lainnya. Tidak disarankan merk PVC atau Onda untuk rangkain mesin pertamini digital.
  • Peralatan pom mini yang berhubungan dengan Tusen klep diantaranya Klem Mikalor 26 28, Tabo Klep / Check Valve, King Nepel, Stop Kran atau Ball Valve, dll.
Peralatan Mesin Pom Mini import Inggris tusen klep ini dapat dibeli di toko Hardware and Tools atau penyedia sparepart khusus pom mini terlengkap seperti Citra Karya. Walau alat ini banyak dijumpai di Toko Besi dan Bangunan namun anda perlu jeli dalam memilih barang yang satu ini. Tusen klep dari bahan plastik bila dipaksakan dipasang di pompa bensin paling kuat bertahan hingga 1 minggu saja, dan setelah itu bensin di penampungan tidak dapat disedot karena bensin dari selang bawah turun semuanya, fungsi tusen sebagai penahan jebol karena plastiknya hancur.
Harga Tusen Klep full pom mini bahan kuningan dijual satuan sekitar Rp.60 ribu hingga Rp.75 ribu tergantung jenis merk dan model. Anda yang memerlukan konsultasi cara pasang tusen klep atau pembelian peralatan pom mini dapat menghubungi kontak di bawah ini :

Citra Karya Teknik

Agus : 082311159779
Suplier Peralatan Mesin Pom Mini Terlengkap



Demikian kami sampaikan penjelasan mengenai cara memilih sparepart pom mini Tusen klep khusus digunakan untuk Pertamini Digital. Semoga dapat bermanfaat untuk kita semuanya terkhusus untuk para perakit mesin pom mini di mana saja anda berada. Amin
Load disqus comments

0 komentar