Sabtu, 06 April 2019

Spesifikasi Detail Pom Mini Digital dan Manual

Type model pom bensin mini dibuat dengan bermacam-macam variasi dimana secara garis besar dapat dibedakan dengan dua jenis saja yaitu : mesin pom mini digital dan pom mini manual. Perbedaan 2 jenis pom bensin mini tersebut secara jelas dapat dibedakan dalam bentuk, harga jual dan tentunya daya tarik pembeli atau konsumen.

Penjelasan secara detail terkait mesin pom rakitan yang elektrik maupun manual akan dipaparkan dalam pembahasan kali ini. Mengenai pom mini pertamini manual yang menggunakan tabung ukur tidak membutuhkan bantuan listrik sementara pom bensin mini digital dirakit dengan rancangan elektrikal dengan digit dan display untuk membantu operator saat melayani konsumen pembeli bensin eceran tersebut.

Perbedaan harga jual mesin pom mini rakitan digital dan manual pun sangat jauh berbeda. Bila mesin pom mini elektrik dijual muai Rp.7 juta rupiah, maka yang manual dipasaran sekitar Rp.5 juta rupiah. Dari perbedaan itu dalam dunia bisnis penjualan mempengaruhi minat membeli bensin eceran di tempat yang elegan dan meyakinkan.

Pabrik pembuat pom bensin mini saat ini terus berkembang pesat sehingga terkadang membingungkan para pelaku bisnis saat memilih mana mesin pom mini rakitan yang baik dan berkualitas. Inovasi yang dilakukan oleh tangan-tangan kreatif produsen pom bensin mini menghasilkan barang bagus. Di beberapa kota seperti Tasikmalaya, Garut, Bandung, Ciamis, Sumedang, Majalengka, Pontianak, Bengkulu, Palangkaraya, Sulawesi, Nusa Tenggara dan kabupaten lain di provinsi yang ada di Nusantara ini bisa saja terdapat produk pabrik produksi pom mini rakitan dengan kualitas spek mesin yang berbeda-beda.

Bagian Utama Mesin Pom Mini Digital yang perlu diketahui.
  1. Spesifikasi rangka luar pom mini yang terbuat dari bahan baku dasar plat besi ukuran minimal 1 mili.
  2. Spesifikasi CPU Pom Mini dan Display Segmen atau LCD serta bagian komponen elektrikal kelistrikan dengan berbagai macam versi program modul controler.
  3. Spek rangkaian pompa bensin pom mini, pulser dan alat takar yang digunakan.
Akan tetapi perlu diingat produsen pom mini rakitan dengan barang bagus dan berkualitas akan berani memberikan garansi penuh terhadap kerusakan spareparts maupun teknis. Berikut spek pom mini rakitan ideal yang harus dipilih :

Spesifikasi Mesin Pom Bensin Mini Digital Elektrik Portable
  • Bahan cashing terbuat dari plat besi minimal 1,1 mm
  • CPU mesin Pom Mini versi terbaru bergaransi. Dapat minta dilengkapi inverter untuk stabiliser dan Listrik DC Aki antisipasi aliran listrik mati dadakan, di daerah tertentu.
  • Pengukur berupa AICHI flow sensor model : OF05ZAT barang import Made In Japan dirancang khusus untuk SPBU atau flow sensor bahan kuningan / merk SEA. Pilihan lainnya Flow AC atau E Meter ada juga Flow sensor IC meter made in China khusus untuk fuel dispenser.
  • Selang warna hitam dilapis kawat baja metagoma atau italy.
  • Drum penampungan berkapasitas minimal 210 liter.
  • Daya listrik ketika stanby 5 watt.
  • Daya listrik saat berjalan arus pompa AC 120 watt
  • Bentuk body mesin berukuran 125 cm X 80 cm X tinggi 190 cm (untuk mesin 2 nozzle)
  • Drum penampungan bensin dapat ditanam atau di sejajar dengan mesin. Model Portable drum di dalam mesin dan Pom Mini Tanam drum tersimpan dikubur di tanah.
  • Mesin pom mini dapat dibuat permanen ataupun bisa portable berkaki roda lori apabila dipesan
  • Dilengkapi dengan Alat Pemadam Kebakaran untuk antisipasi yang tidak diinginkan.
Berikut Contoh rangkaian model spesifikasi pom mini digital yang dibuat di Citra Karya Teknik :




 
Informasi Kontak :
  
 Aswan : 082311159779
 

Load disqus comments

0 komentar